Menanti Golden Hour di Kotabaru Parahyangan

Berangkat pukul 14.45 dari Cihanjuang, niatnya ingin ke Masjid Al-Irsyad Kotabaru Parahyangan. Shalat Ashar di sana sekaligus ingin motret golden hour sunset. Hari minggu ini kebetulan jam tersebut jalan tol masih sepi, kami sampai tepat adzan Ashar berkumandang.


Ba’da Ashar, saya pun mulai hunting foto sunset. Namun berhubung hari masih siang dan matahari masih cukup tinggi, saya harus bersabar beberapa menit agar dapat posisi matahari tepat di belakang bangunan mesjid. Sambil menunggu, kami pun pindah lokasi ke pusat jajanan di depan Rumah Sakit Kawaluyan. Saya dapat sate porsi jumbo seharga 20 ribu di sana sedangkan keponakan saya menikmati baso tahu dengan harga yang sama. Tampaknya keponakan saya lebih menginginkan sate saya ketimbang baso tahunya, sehingga sebagian saya bagi untuk dia.


Meskipun jumbo, waktu untuk makan makanan ini tidak lama. Saat kami selesai makan, matahari masih cukup tinggi. Kami pun bersantai sejenak di lokasi ini. Saya sempat mengambil beberapa foto di lokasi ini.


Bosan di tempat ini kami kembali ke lokasi Masjid Al-Irsyad. Kembali, matahari masih cukup tinggi, saya pun mengambil beberapa foto sambil menunggu saat matahari cukup tergelincir di barat.


Sekitar pukul 16.45 WIB., saat yang saya tunggu pun muncul. Saya ambil beberapa gambar, kemudian kami beranjak pulang. Meskipun menunggu lama namun saya cukup puas dengan hasil jepretan saya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s