Category: Bandung digiMap

[Done] Pencarian Rute Angkot v.1.0

Akhirnya, selesai juga versi 1.0 nya.

Screen shoot aplikasinya seperti ini:

Metode pencariannya:

Asumsikan, seluruh lokasi di Bandung dapat ditempuh dengan maksimal hingga 3 kali angkot. Jadi, untuk sementara, pencarian rute angkutan kota (angkot) hanya untuk maksimal 3 kali angkot.

Rute angkot terdiri dari rute pergi dan rute pulang, mengingat beberapa angkot memiliki rute pergi dan rute pulang yang sama, dan beberapa lainnya memiliki rute angkot pergi dan pulang yang berbeda.

Pencarian dilengkapi dengan jarak tempuh, jadi seluruh hasil pencarian akan ditampilkan beserta jarak yang ditempuh dari titik asal ke titik tujuan.

Metode pencarian 1 kali angkot, cari angkutan yang melewati titik asal dan titik tujuan pada rute pulang saja, rute pergi saja, atau rute pulang pergi.

Aplikasinya bisa diakses di www.2persen.com/bdgmap

Advertisements

Prototype Bandung digiMap B.01.10

Sebenernya project ini baru dimulai desember tahun lalu (2009). Fitur-fiturnya sih belum jelas, masih dalam tahap riset.. paling ngak lagi mencari-cari, kira-kira apa yang bisa membedakan aplikasi ini dengan aplikasi yang lain.. hehehe..

Sebenernya aplikasi ini udah ada tujuan yang jelas, tapi ntar deh dipublikasikannya.. lagian hingga saat ini fiturnya belum sempurna.. hehehe..

Kira-kira gini prototypenya:

  • Arah mata angin, fungsinya untuk menentukan arah utara. Ide awalnya sih begitu.. tapi tombol rotasinya belum difasilitasi.. (rotasi sumbu x, y dan z). Nah Arah mata angin ini akan selalu mengarah ke utara.
  • Fungsi zooming sudah jelas untuk memperbesar atau memperkecil peta.
  • Help untuk menampilkan popup bantuan.
  • Navigation Tools untuk menggeser posisi peta.
  • Panel Navigasi berfungsi untuk mempermudah menemukan current location.
  • dan Legenda adalah petunjuk warna dan keterangan objek dalam peta.

Rencananya sie, aplikasi ini bersifat web-base. Jadi ada form lagi di luar peta ini. (maklum masih prototype..hehe..)

Aplikasi utama untuk membangun peta ini adalah Adobe Flash CS4. Trus akan ditambahkan pada Joomla! Framework untuk webnya dan XAMPP untuk aplikasi server side nya. Aplikasi tambahan, klo gak memungkinkan bikin classnya sendiri, mungkin saya akan menggunakan engine 3D gratisan untuk rotasi 3D.. hehehe..