Category: Uncategorized

Mahasiswa M.Kom.

20150208_144848

Berfoto bersama dengan mahasiswa M.Kom. STMIK Nusa Mandiri di gedung kuliah Jakarta.

Mereka adalah mahasiswa pasca M.Kom. Nusa Mandiri/BSI yang dikader untuk menjadi pengajar di instansinya. Foto ini diambil Februari 2015 dan sebenarnya saya tidak ingat namanya satu per satu. Mudah-mudahan semuanya bisa sukses dalam karirnya. Amiin.

My Brother and I

Foto saya dan kakak saya saat acara ‘japuik malam’ di Padang.

Tidak sengaja ketemu foto ini di HDD eksternal kemudian saya posting di sini. Saya lupa apa yang sedang kami bicarakan saat itu, yang pasti di lantai bawah sedang ada kegiatan ‘barundiang’ menjelang makan. Saat itu kakak saya baru saja tiba dari Purwakarta, ssedangkan saya sudah sampai dari 2 hari yang lalu.

Oya, sekarang saya dan istri tinggal di Bandung. Tempat saya dan istri bekerja sama-sama di Bandung. Kakak saya saat itu belum memiliki pekerjaan tetap kini sudah menemukan tempat berkarirnya. Gorontalo tempatnya, jauh dari kakak ipar saya (istri kakak saya) yang kerja di Purwakarta.

Kalau nasibnya memang begitu, kalau saya coba reka ulang percakapan kami dulu menjadi begini:

Fi: Dhil, kalau acara kayak gini ada gak di Gorontalo?

Fa: Gorontalo?

Fi: Iya, Sulawesi.

Fa: Gak tahu ya, mungkin kapan-kapan kita harus ke sana buat cari tahu.

Fi: Ya.. mudah-mudahan saja nanti bisa ditugaskan di sana.

Dan hal tersebut kejadian.. Haha..

Ramadhan 1436H, Hari #3: Safari

Sejak selasa lalu di Padang, hari ini saya dan istri pulang ke Bandung. Kami menumpang pesawat Padang-Jakarta, kemudian dilanjutkan perjalanan darat dengan travel menuju Bandung. Safari ini berjarak ribuan kilo, dan dilakukan di bulan Ramadhan. Banyak yang tidak berpuasa yang kami jumpai dalam perjalanan ini.

Seperti dalam surah Al-Baqarah 184-185, kalau orang yang dalam perjalanan boleh tidak puasa dan menggantinya di hari lain. Namun perjalanan kali ini sepertinya bukanlah perjalanan yang berat bagi orang yang memiliki fisik baik. Dari rumah naik mobil ke bandara, dari bandara naik pesawat. Sesampai di tujuan naik mobil menuju rumah. Hanya sesaat kami menggunakan kaki untuk berjalan. Disetiap kendaraan tersedia AC yang dingin. Jelas ini bukan perjalanan seperti di padang pasir.

Dalam dalil tersebut juga disebutkan bahwa berpuasa justru lebih baik dan bermanfaat ketimbang harus memanfaatkan dispensasi tersebut. Sekarang kami sudah di perjalanan menuju Bandung. Buka puasa masih satu jam lagi, mudah-mudahan diberi kekuatan untuk berpuasa penuh di hari ini. Amin.

Bulan Liburan

Ada 3 hari libur di bulan Januari 2014, yaitu tanggal 1, 14, dan 31. Tapi sepertinya sulit untuk menikmati seluruh hari libur tersebut karena sebagian besar orang sudah menghabiskan anggaran liburan pada pergantian tahun. Ada 2 bulan lagi yang bisa dijadikan bulan liburan di tahun 2014, yaitu bulan Mei dan bulan Juli. Cekidot amanak bagi yang belum tahu. Hmm.. ada rencana apa ya liburan nanti.. Ah.. Awal tahun kok sudah mikirin liburan. hehe..