Warung Kopi Bulukumba Dekat Rumah

Warung kopi ini namanya Waddaddah, lokasinya di pertigaan Sukahaji di jalan Gerlong Hilir. Kurang lebih 5 menit naik sepeda dari rumah saya. Saya sudah cukup lama tahu warung kopi ini, hanya baru kali ini saya mengunjunginya. Tempatnya cukup bagus untuk kumpul bareng teman-teman.
20160213_191540

Kumpul panitia IKA Ilkom.

Kabarnya minuman populer dan otentik yang ditawarkan adalah kopi susu Bulukumba. Kopi yang digunakan jenis robusta dari Bulukumba. Harganya miring sekali, mengingat kopi Bulukumba belum begitu populer. Kali itu saya pesan kopi Bulukumba tanpa susu dan tanpa gula. Rasanya enak dan after taste-nya masih terasa hingga 2 jam setelah saya meminumnya, begitulah kopi robusta.

20160213_192011_Richtone(HDR)

Kopi robusta Bulukumba tanpa gula.

Sekedar tanggapan saya tentang warung kopi ini, lokasinya terlihat sedikit kumuh. Desain retronya dapat, tapi alangkah indahnya jika didekor dengan lebih terkonsep lagi. Musholanya juga harus lebih dipoles dan ditambahkan sarung atau mukena sehingga bgi engunjung yang tidak bawa alat shalat bisa shalat di sana. Penerangannya sedikit terlalu redup, mungkin pengaruh cat dindingnya yang terlihat seperti sudah lama tidak dicat ulang.

Leave a Reply

