Ekspedisi Pulau Lombok

Akhirnya pernah menginjakkan kaki di NTB tepatnya di Pulau Lombok. Memang tidak sendiri (maksudnya berdua), karena saya ikut gathering dosen STEI yang kebetulan tahun ini destinasinya ke Lombok. Waktu itu 21 November 2015, naik Citilink dari Bandung ke Bandara Patimura Lombok. Lama penerbangan kira-kira 1,5 jam dan 120 dari 155-an isi pesawat saat itu adalah dari STEI.

Destinasi wisata kami di Lombok tidak terlalu banyak. Menginap di salah satu hotel di pinggir pantai Senggigi. Berbatasan langsung dengan laut/selat, dan merupakan pantai tempat menikmati sunset pulau Lombok.

DSCN1408

Sunset pulau Lombok dari pantai Senggigi.

Selain pantai Senggigi, pulau ini juga memiliki pantai Kuta Lombok dengan bulir pasir yang besar-besar.

DSCN1374

Pantai Kuta Lombok.

Namun bukan Kuta dan Senggigi saja pantai di sini, destinasi terbaik di Pulau ini adalah Gili Trawangan. Secara teknis ini bukan pulau Lombok, melainkan salah satu pulau kecil di sekitar pulau Lombok. Kenapa begitu terkenal sampai ke manca negara, ya karena di sini masih ‘bebas’, hehe.. Bule-bule bebas ‘ngapain aja’ di sini, atau malah difasilitasi di sini.
DSCN1392

Biru laut Gili Trawangan.

DSCN1396

Gili Trawangan dapat ditempuh selama 45 menit menggunakan sampan.

Salah satu oleh-oleh khas Pulau Lombok adalah mutiara air laut dan kain tenun Lombok. Motifnya adalah motif etnik suku Sasak. Kampung suku Sasak dapat juga menjadi destinasi wisata di pulau Lombok. Sedangkan mutiara air laut pulau Lombok dapat kita beli dengan harga yang bervariasi tergantung lokasi membelinya.

DSCN1338

Berfoto bersama di depan lokasi penjual kain tenun khas Pulau Lombok.

Sayangnya hanya 3 hari kami di Pulau Lombok, jadi tidak sempat ke destinasi wisata lain yang kabarnya masih banyak yang menarik. Dari beberapa hari ini saya akhirnya mengetahui kalau Pulau Lombok adalah destinasi wisata yang menarik untuk mengajak keluarga liburan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s