Ramadhan 1436H, Hari #13: Berbuka Bersama

Hari ke 13 (sebenarnya hari ke 14) ini lah baru ada kegiatan berbuka bersama yang saya ikuti. Sebenarnya ada beberapa ajakan berbuka bersama sebelumnya, namun selagi bisa saya tolak ya pasti saya tolak. Kali ini sepertinya tidak bisa saya tolak, karena ini adalah agenda rutin kelompok kerja kami di kampus. Lokasi acaranya cukup jauh, di daerah Bukit Pakar Dago. Foto-fotnya? Sayang sekali saya tidak sempat ambil foto karena lebih fokus ke makanan. Hehe.. Maklum restorannya all you can eat masakan jepang rebus-rebusan dan bakar-bakaran. Dan ini sudah keahlian saya untuk memanfaatkan situasi ini. Hehe..

Oya, ngomong-ngomong lokasi berbuka bersama, saya punya kriteria tertentu tempat berbuka di luar. Pertama adalah makanannya, bukan rasa-rasa yang tergolong unik dan sedikit aneh di lidah. Perut saya belum siap menerimanya. Kedua, bukan tempat yang sangat ramai, setidaknya saya tidak perlu menunggu giliran untuk dapat meja dan tempat duduk. Ketiga, parkir kendaraan mudah dan aman. Yang paling penting, ada tempat shalat dan tempat wudhu yang nyaman dan memadai. Sebenarnya ada satu lagi kriteria kegiatan buka bersama yang paling saya harapkan, bisa bawa keluarga. Kalau saya ya bisa bawa istri sekalian. Kasihan juga kalau istri disuruh berbuka sendiri. Hehe..

Leave a Reply

