Penipuan Lagi

Pagi tadi saya dapat sms dari yang mengaku staff call center salah satu provider kartu sim telepon genggam langganan saya. Isi sms terebut adalah pemberitahuan bahwa saya memenangkan hadiah mobil yang bisa dilihat pada website yang tercantum di sms tersebut. Ya! Kali ini si penipu bukan hanya bermodalkan kata-kata di sms, namun juga membangun website undian sendiri dan mencaplok logo provider langganan saya tersebut.

Dahulu saya sempat mengerjai staff call center yang memberi tahu bahwa saya memenangkan hadiah kamera digital. Format pemberitahuannya benar-benar mirip dengan penipuan, dan tidak saya sangka pemberitahuan itu adalah benar-benar dari perusahaan tempat saya membeli komputer tablet. Terbukti bahwa paket kamera digital dikirimkan ke alamat yang sebenarnya bukan alamat saya (ceritanya panjang.. haha). Seharusnya format undian memiliki nama dan alamat lengkap dar penerima hadiah untuk menghindari pemberitahuan melalui sms atau telpon.

Leave a Reply

