Welcome 2014

2014

Kembang api perayaan tahun baru 2014, diambil dari Cicarita, Bandung.

Selamat datang 2014, cukup banyak pengalaman baru pada tahun 2013 lalu. Beberapa pengalaman tersebut diantaranya.

  • Tahun 2013 lebih banyak diisi oleh kegiatan akademik dan kegiatan-kegitan kantor.
  • Hari pertama tahun 2013, rumah depan rumah saya kebakaran pada pukul 3.00 pagi. Yang tersisa hanya dinding yang sudah hampir roboh, sementara yang lainnya ludes terbakar. Tapi kini rumah baru telah berdiri lebih kokoh dari rumah sebelumnya.
  • Membuat aplikasi dalam 6 hari dengan berbekalkan 16 orang “superman”. Tidur di kantor hingga masuk angin. Bahkan banyak juga kejadian horor tapi, ah.. sudah lah, biarkan saja lah mereka.
  • Intensitas keluar kota cukup banyak, mulai dari Jakarta, Padang, Serang, Bogor, Semarang, hingga Nusa Dua. Menyenangkan saat diberi sambutan yang baik dari tuan rumah. Pernah ditawari hotel gratis, kamar mandinya luar biasa luasnya hingga bisa main bola di dalamnya. Haha.. berlebihan. Selain kamar mandi, yang paling menarik tiap menginap di hotel adalah makanannya. Tidak semuanya enak memang, tapi yang pasti coba dulu makanan mahalnya. Hehe..
  • Banyak tugas kuliah yang terbengkalai, meskipun demikian tahun itu saya berhasil menerbitkan sebuah publikasi ilmiah. Meskipun target saya ada dua publikasi, namun hal tersebut patut saya syukuri. Oya, saat publikasi tersebut saya juga berkesempatan menonton acara kontes robot antar universitas di seluruh Indonesia. Menarik.
  • Tahun itu keuangan saya merosot sangat tajam, namun tetap gembira karena saya berhasil mengantarkan adik bungsu saya masuk kuliah kedokteran dan adik perempuan saya masuk program master. Cepat lulus ya kalian.
  • Proposal penelitian yang saya buat di tahun itu, siap diujiankan beberapa hari lagi. Beberapa hari ke depan di awal tahun ini pasti akan didominasi untuk persiapan ujian ini. Semangat.
  • Film-film bioskop tahun 2013 keren semua. Hmm.. cukup banyak yang sudah ditonton. Rekor pulang malam terpecahkan, biasanya pulang dari bioskop maksimal tengah malam sekarang rekor baru adalah pukul 1.00 pagi. Ini gara-gara durasi film Hobit ke 2 Desolation of Smaug yang mencapai hampir 3 jam.
  • Pengajian atau lebih tepatnya forum islami di kantor dimulai kembali. Kegiatan ini rutin kami laksanakan dulu hingga akhirnya kantor kami mengalami kesulitan keuangan yang memaksa kegiatan ini harus dihentikan sementara. Meskipun cukup lama delay, sekitar satu tahun lamanya, namun nuansa religinya masih tetap sama. Akan sayang rasanya jika dilewatkan.
  • Ada juga pengalaman buruk, ah.. tapi buat apa saya ceritakan.

Semoga rangkaian pengalaman tersebut senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mari awali tahun ini dengan Bismillah sambil memanjatkan do’a kepada Allah agar tahun ini menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Amiin.

Leave a Reply

