Mobil “Murah”

Menjelang akhir tahun 2013 ini sepertinya produsen-produsen otomotif roda empat yang bermain di pasar dalam negeri mulai menawarkan produk mobil ramah lingkungan dengan harga di bawah seratus juta atau dengan kata lain “mobil murah”. Hal ini justru akan melawan trend bahwa mobil baru masa kini itu pasti kudu harus mahal alias di atas seratus juta. Alasan mobil  harus mahal adalah untuk menghambat volume mobil yang menggunakan jalan raya yang akhir-akhir ini mulai sering macet. Banyak pihak yang menentang karena alasan kemacetan, tapi entah mengapa yang mengkritik keras adanya mobil murah ini adalah orang-orang yang sudah memiliki satu mobil – satu mobil per anggota keluarganya.. Haha..

Menurut saya orang seperti itu tidak bisa menang sendiri dengan melarang orang-orang dengan kemampuan ekonomi level menengah untuk memiliki mobil idamannya. Setiap orang yang memiliki kendaraan pasti berkontribusi terhadap kemacetan, nah persoalannya siapa yang memiliki kendaraan lebih banyak pasti berbanding lurus dengan kontribusi kemacetannya. Nah sekarang siapa yang sebenarnya perlu diatur? Pasti tidak ada satu orang pun yang mau diatur-atur seperti itu bukan? Dari pada mengatur-ngatur orang mendingan tarif angkutan kota terus gratiskan saja seperti angkot day kemarin di Bandung. Saya pun akan rela naik angkutan kota ke kampus dan tempat kerja setiap hari. Haha..

Kalau kebutuhan transportasi sudah terpenuhi akhirnya keinginan untuk membeli mobil murah pun bisa dipikirkan lagi nanti, tidak terburu-buru seperti saat ini. Baru launching beberapa jam saja sudah ludes. Memangnya mobil murah bisa jadi investasi? Orang jualan mobil murah kan bukan cuma hari ini saja, besok-besok juga bakalan ada yang lebih murah lagi dengan teknologi yang lebih baik. Yang paling penting belinya disesuaikan dengan kebutuhan, bukannya asal beli saja karena “murah”. ~_______~!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s