Modif Simaput

Suatu hari di bengkel modifikasi motor bareng Simaput.

Montir: Mas, motornya mau dimodif apa?

Saya: Gak Mas, saya cuma mau cari cover mesin. Mesinnya lumayan panas Mas, kaki saya udah jadi korbannya nih.

Montir: Ooo.. ada Mas, pilih aja yang digantung di sana. Kenapa gak dimodif ekstrim sekalian Mas?

Saya: Oya? Modif yang ekstrim seperti apa Mas?

Montir: Dari ban bisa kita pakai ukuran besar Mas. Rangka body dan shockbreaker dijadikan monoshock.

Saya: Wah? susah gak tuh mas?

Montir: Ngak juga, tapi ada beberapa yang perlu diganti. Rangka body pakai yang kompatibel dengan monoshock.

Saya: Ada lagi Mas?

Montir: Ya.. velg ban pakai yang muat dengan ban ukuran besar Mas, sekalian sama ban tubeless ukuran besar juga. Knalpotnya juga pake tipe racing Mas. Pasti gagah dan mantap.

Saya: Wah, menarik Mas. Berapa kalau modif begitu.

Montir: Kalau pake bahan yang paling bagus sih bisa 15 jutaan, tapi kalau pake bahan yg kelas 2 sekitar 6 sampai 10 juta Mas.

Saya: Lama gak ngerjainnya Mas?

Montir: Seminggu sampai dua minggu Mas.

Saya: Ooo.. Mas, cover body gak ada yang warna putih ya?

Montir: Gak ada mas.

Saya: Ya sudah kalau begitu, terima kasih Mas.

Montir: Lho, gimana modifnya Mas, mau ngak? Ngak usah semua dulu, sebagian dulu bisa kok.

Saya: Jadi Mas.

Montir: Sekrang Mas?

Saya: Nanti kalau bawaannya udah rusak Mas, pasti saya ganti dengan yang baru.

Montir: Yah.. masih lama dong mas?

Saya: Wah.. memang bawaannya lebih tahan lama ya?

Montir: Ya pastinya begitu Mas, karena rancangan didesain khusus. Kalau modif kan mainnya kompatibel.

Saya: Wah kalau begitu saya tidak jadi modif Mas. Saya lebih memilih yang awet Mas. Terima kasih penjelasannya Mas.

Leave a Reply

