Panorama Padang Utara dari Lantai Dua

Beberapa teman ada yang tidak percaya saya adalah orang Minang asli, saya rasa karena sehari-hari saya hanya menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Sunda. Cara menentukan orang tersebut adalah orang “Awak” adalah dari logat bicaranya yang khas, dan mungkin logat “Padang” saya sudah hampir hilang sehingga beberapa teman belum percaya sebelum saya mengeluarkan jurus bahasa Minang saya yang masih fasih. Haha..

Ngomong-ngomong soal kota masa kecil saya, dua tahun yang lalu orang tua berencana merombak ulang rumah kami di Padang. Awalnya orang tua hanya ingin menambahkan saluran angin dan cahaya ke dalam rumah dan tidak ada rencana untuk membuatnya bertingkat, tapi berita terakhir saya mendapatkan foto progress pembangunan rumah seperti di bawah. Wow.. sudah bertingkat, Saya memang tidak terlalu banyak tahu tentang renovasi rumah di Padang, maklum sekarang saya bekerja dan tinggal di kota Bandung.

Padang

Renovasi rumah di Padang.

Yang selalu menjadi ketertarikan saya dari rumah bertingkat adalah pemandangan dari lantai atasnya. Dari kecil saya ingin sekali manjat ke loteng rumah untuk melihat pemandangan dari atas. Tapi karena di Padang rata-rata rumah beratapkan seng, jadi hal tersebut menjadi tidak mungkin karena seng akan menjadi sangat panas di siang hari terkena teriknya matahari di kota Bengkuang ini.

Panorama

Panorama ke arah Gunung Pangilun, Padang Utara, Kota Padang.

Saat mengetahui rumah di Padang dibangun bertingkat, saya meminta adik bungsu saya untuk mengirimkan foto pemandangan dari lantai dua. Kabarnya jika kita melihat ke timur akan menemukan bentangan bukit barisan dan jika kita melihat ke barat akan menemukan bentangan Samudera Hindia. Hmm.. jadi takana jo kampuang, ngak sabar pulang kampung lebaran besok. ^_^

Leave a Reply

