Supaya Cepat Matang Ayamnya

Suatu hari saya berkunjung ke salah satu restoran cepat saji yang menjajakan ayam goreng dan berencana memesan beberapa ayam goreng bumbu lengkap dengan paket nasi, sup dan minumannya. Setelah beberapa saat mengantre, akhirnya tibalah giliran saya untuk memesan.

Petugas: “Selamat malam, Pak. Ada yang bisa saya bantu? Makan sini atau bawa pulang?”

Saya: “Pesan dua paket itu ya, makan di sini.”, saya menunjukkan gambar di belakang petugas.

Petugas: “Baik, Pak. Ada lagi tambahannya?”

Saya: “Tidak ada, cukup itu saja dua porsi.”

Petugas: “Wah, sayang sekali Pak, ayam krispinya habis dan sedang dimasak Pak. Ada juga yang orijinal. Bagaimana Pak?”

Saya: “Saya kurang suka yang orijinal. Kalau saya harus menunggu berapa lama?”

Petugas: “Dua puluh menit Pak, karena baru naik ayamnya.” Istilah naik artinya baru mulai dimasak.

Saya: “Tidak bisa lebih cepat?”

Petugas: “Tidak bisa Pak, sebab kami masaknya pakai komputer.”

Saya: “Ooo.. ya sudah tidak masalah saya tunggu. Lain kali ditambah RAM komputernya biar masaknya lebih cepat ya.”

Petugas: “Iya Pak kayaknya harus ditambah apanya komputernya. Komputer ini memang agak kelamaan masaknya mesti 20 menit menunggu.”

Saya: “Ya.. ngak ngaruh lah mesti ditambah RAM, hahaha.. Itu kan waktu memasak pada suhu tertentu, bukan waktu komputasi.”

Leave a Reply

