Wisata Waterbom

Sudah lama merencanakan liburan ‘main air’, Alhamdulillah tujuannya tercapai dengan destinasi yaitu Waterbom Jakarta yang terletak di Pantai Indah Barat. Tiket masuk untuk 4 orang dihargai dengan tiga ratus ribu rupiah (tujuh puluh lima ribu per orang). Harga tersebut berarti 37,5 persen dari harga normal yang diperoleh dari pameran yang diadakan oleh agen resmi Waterbom Jakarta di acara Pekan Raya Jakarta 2012 sehari sebelumnya. Jika pertama kali mengunjungi tempat wisata ini, sebaiknya cari informasi terlebih dahulu di internet karena banyak tips-trik hemat mengunjunginya.

Aturan standar tempat rekseasi semacam ini adalah makanan dan minuman tidak diperkenankan di sini. Awas.. terutama bagi wanita jangan gunakan baju kaos agar tidak kecewa harus menikmati wahana waterbom dengan menonton dari pinggir kolam. Siapkan baju renang sebelum berangkat dan sebaiknya isi perut dari rumah terlebih dahulu.

Sistem pembayaran di sini menggunakan metode cashless, pengunjung dianjurkan untuk mendepositkan uangnya ke petugas kemudian diganti dengan wristband yang telah ditanami chip di dalamnya. Metode ini sangat membantu karena tidak mungkin main air sambil membawa uang cash. Barang bawaan bisa disimpan di locker dengan biaya penyewaan lima puluh ribu untuk ukuran family. Sisa uang deposit dapat diambil kembali saat pulang.

Berbicara tentang wahana seluncuran air di dalam, yang terlaris adalah wahana hairpin. Wahana ini memberikan sensasi arung jeram dan satu tube dinaiki oleh 4 orang sekaligus. Tapi, jika sedang ramai pengunjung, siap-siap antre sekitar 10 – 15 menitan untuk menikmati wahana ini. Yang kedua terlaris adalah twizted zone. Sementara yang paling sepi adalah extreme zone, karena hanya orang-orang yang bernyali mampu menaiki wahana ini berkali-kali. Selain wahana seluncuran air ada juga wahana untuk refreshing lainnya yang bisa dimainkan baik free maupun dikenakan charge beberapa puluh ribu. Air yang digunakan adalah air asin, jadi sebaiknya jangan sampai terminum.

Tidak semua makanan yang dijajakan di dalam worth it dan sesuai dengan harganya. Amati terlebih dahulu makanan yang dipesan pengunjung lain sebelum memutuskan membeli suatu menu. Sebagai bahan pertimbangan, ayam goreng sayur asem atau bebek goreng seharga tiga puluh lima ribu adalah menu yang nikmat, porsi dan harganya cukup pantas dan tidak mengecewakan.

Terakhir, fasilitas kamar ganti yang bersih, mushola tempat shalat serta toko souvenir juga tersedia di sini. Pastinya lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata air untuk keluarga. Semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat. ^_^

One response

  1. Pingback: Lost at Jakarta Fair « 2persen's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s