Tamatnya GTA SA

Game yang saya install 20 hari yang lalu akhirnya tamat juga. Game ini lumayan menyita waktu karena misinya tergolong banyak serta ditambah dengan game-game tambahan yang tidak tergolong misi (kita sebut saja mini game). Sebenernya game ini tergolong game lama dan saat ini bukan yang pertama kalinya saya mainkan. Tapi sebelumnya saya tidak pernah berupaya menyelesaikannya dan lebih senang keliling kota dengan kendaraan atau hanya sekedar mengganggu warga dengan membuat keributan.

Kebanggaan saya kali ini adalah dengan tidak menggunakan kode curang (cheat) untuk menamatkannya. Walaupun beberapa kali saya melakukan restart ulang misi, pada akhirnya semua misi berhasil saya laksanakan termasuk mini game. Namun sebenarnya gami ini tidak benar-benar tamat. Di akhir game ini diceritakan bahwa permasalahan di kota tersebut masih banyak, tidak benar-benar tuntas dan akan selalu mewarnai setiap sisi kota. Oleh karena itu tugas berikutnya adalah menjalankan misi-misi kecil yang dapat mendukung ketenteraman kota.

Intinya developer membuat game ini seolah-olah tidak ada tamatnya. Bagi beberapa orang yang senang jalan-jalan di kota tanpa perlu mengerjakan misi, maka ini adalah saat yang tepat untuk memainkan game ini. Namun bagi saya, ini adalah waktu yang tepat untuk uninstall game ini dari laptop dan kembali fokus pada kuliah. ^_^v

One response

  1. Pingback: Game Untuk Ditamatkan « 2persen's Blog

Leave a Reply

