Ngopi Pagi atau Malam?

Ngopi pasnya saat pagi hari atau malam hari? Dari berbagai tayangan televisi dan artikel-artikel di majalah, kopi lebih baik dikonsumsi di pagi hari. Alasannya adalah zat yang terkandung di dalam kopi mampu memacu detak jantung dan membangkitkan semangat. Oleh karena itu, kopi jika dikonsumsi pada malam hari maka akan berakibat susah tidur.

Pendapat lain mengatakan bahwa kopi memiliki kadar asam yang tinggi. Mengkonsumsi kopi dapat berakibat gangguan pencernaan alias ‘mules‘. Jika dikonsumsi di pagi hari, maka lambung harus benar-benar kuat dan siap pada tantangan asam dari kopi. Jika tidak, siap-siap ada bunyi-bunyian disertai bau tidak sedap pada saat sedang menghadiri rapat, atau kuliah, atau aktivitas lain yang dilakukan di pagi hari. ~__~!

Bagi ‘deadliners’ seperti saya, kopi sangat nikmat dikonsumsi di malam hari. Alasannya karena semangat bekerjanya baru muncul di malam hari. Saya jarang minum kopi di pagi hari karena perut saya tidak terlalu tahan mengkonsumsi kopi di pagi hari. Lho..? Apa bedanya dengan malam hari? Bedanya, di malam hari saya biasa bekerja di rumah, jadi dekat dengan tempat curhat yang populer denga istilah water closet. Jadi tidak perlu was-was deh.. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s