Desain yang Generik

Suatu penelitian pastinya menuntut ditemukannya sebuah formula atau rumus umum yang berlaku generik untuk banyak permasalahan, biasa juga disebut rumus yang generik. Rumus yang generik seharusnya diiringi dengan desain yang generik pula. Bagaimana desain yang generik tersebut? (Saya juga gak tahu.. ^_^v)

Apabila rumus yang generik dapat berlaku umum, maka desain yang generik juga harusnya berlaku umum. Masih ingat dengan tulisan saya sebelumnya? Menurut saya cellphone atau HP yang banyak beredar saat ini memiliki desain yang belum generik. Coba tanyakan pada diri sendiri, “Jika anak Anda yang berumur 5 tahun meminta dibelikan HP (asli – bukan yang palsu), apakah Anda memberinya?”. Apabila berpendapat bahwa HP bukan untuk anak-anak karena ada kendala pada desain, seperti pada tulisan sebelumnya saya memiliki kendala pada desain software HP yang dapat mengatur pin dengan mudah, maka perlu ada perbaikan pada desain HP tersebut.

Pada dasarnya desain yang generik berhubungan dengan usaha untuk memperluas pangsa pasar produk dan memperoleh peningkatan pada keuntungan penjualan. Selain untuk memperoleh keuntungan, desain yang generik juga sangat berguna agar produk yang dihasilkan tidak rusak sia-sia akibat tidak pahamnya pengguna pada prosedur penggunaan produk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s