Cellphone Itu Bukan Untuk Anak Kecil

Cellphone atau handphone adalah barang elektronik yang harus dijauhkan dari anak kecil. Apapun pertentangannya, saya tetap bilang bahwa alat elektronik yang populer disebut HP tersebut bukan untuk anak kecil. Jelas saja saya menentang, baru setengah jam ditinggal di meja untuk shalat Jum’at, sekarang HP yang biasa saya gunakan untuk bisnis malah terkunci dengan 10 digit pin ulah anak kecil yang oleh ibunya malah dibiarin bermain-main di ruang kerja saya.

Anak kecil memang tidak bisa disalahkan begitu saja, untuk itu peran orang dewasa lah yang harus menyembunyikan alat tersebut. Alasan ini lah yang membuat saya enggan mengeluarkan HP atau mengoperasikan laptop di dekat anak kecil. Sekali tersentuh, musnah lah sudah data penting.

Bagaimana jika diajarkan cara mengoperasikannya? Jawaban saya, apabila diajarkan malah lebih celaka lagi. Kita saja yang sudah mengerti masih saja melakukan kesalahan, apalagi anak kecil?

One response

  1. Pingback: Desain yang Generik « 2persen's Blog

Leave a Reply

