Graf dan TSP

Hampir sekitar 2 setengah jam memikirkan apa hubungan teori graf untuk menyelesaikan persoalan TSP dengan persoalan visual target tracking. Sudah ditemukan beberapa kemiripan, hanya kemiripan tersebut belum memenuhi seluruh requirement yang dibutuhkan untuk persoalan visual target tracking. Rencana berikutnya sebaiknya saya berdiskusi dengan teman yang melakukan riset tentang graf. Mudah-mudahan didapat kemiripan lainnya.

One response

  1. keduanya adalah persoalan optimasi dalam state space . vertex set dalam graf adalah struktur diskret sedangkan state space bisa kontinu. ketika state space didiskretisasi, maka kompleksitas direduksi menjadi graf. sebuah state dimodelkan sebagai simpul dan transisi/edge dalam graf yang dalam TSP punya bobot (cost) dalam tracking dimodelkan sebagai transition cost/error risk (kekonsistenan measurement dengan hipotesis transisi). salah satu kriteria dalam tracking adalah stabilitas tracking pada jangka waktu yang panjang.

    hal yang tidak konsisten adalah TSP bersifat siklik/sirkuit sedangkan struktur temporal pada tracking tidak memungkinkan terjadinya hubungan sirkuit. mungkin lebih tepatnya adalah shortest path problem bukan TSP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s