Penipuan Lewat Telpon

Suatu hari saya (S) ditelpon jam 9 pagi oleh Tukang Tipu (TT) – bukan nama sebenarnya.

TT: “Betul ini nomer telpon atas nama Bapak A – Nama ayah saya -?”

S: “Iya Betul,Bapak cari siapa..?”

TT: “Bapak sudah mendengar informasi dari acara televisi Gebyar Telkom di Trans jam 11 malam kemarin?”

S: “Wah, saya tidak tahu tuh. Ada apa ya Pak?”

TT: “Selamat, Bapak beruntung telah terpilih menjadi salah satu pemenang program Gebyar Telkom. Saya dari Telkom Bandung, dan Bapak silahkan menghubungi pihak Telkom Jakarta pada nomer telpon 021-lupa lagi-.”

S: “OK, oya ini dengan Bapak siapa? di Telkom sebagai apa ya?”

TT: “Saya hanya penyampai pesan,Pak.”

S: “OK, dan saya harus menghubungi siapa di Jakarta?”

TT: “Bapak Haji -lupa lagi-.”

S: “Jabatannya apa, Pak?”

TT: “Staf, Pak. Penanggung jawab program ini.”

S: “Oh.. baiklah klo begitu.”

TT: “Selamat ya, Pak.”

S: “Ya.. ya.. mau nipu ngak usah pake selamat-selamat deh.”

Tuutt.. Tuutt.. Tuutt.. -putus-

Saya pun menutup telpon kemudian berangkat ke kantor.

One response

  1. Pingback: Penipuan Via Telepon Bagian #2 « 2persen's Blog

Leave a Reply

