Shock Therapy ala Mahasiswa Baru

Baru beberapa jam saya menjadi mahasiswa abadi, shock therapy sudah saya terima. Ceritanya begini.. Pagi hari dari jam 7 saya sudah antre di depan loket 5 untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Dengan ekspresi mengantuk layaknya orang belum tidur, saya pasrah berdiri di depan loket karena loket baru buka pukul 8. Yaa.. kira-kira sejam mengikuti prosedur saya pun resmi menjadi mahasiswa lagi untuk.. hmm.. ya.. ke sekian kalinya lah..

Prosedur yang terakhir adalah perwalian on-line dan tatap muka dengan pembimbing. Saat mengisi perwalian on-line, hmm.. saya bingung dengan matakuliah yang harus saya kontrak. Setelah bertanya sana-sini, akhirnya terpilih 3 mata kuliah yang sepertinya akan menyita 80% waktu saya untuk satu semester ke depan. Tugas terakhir adalah tatap muka dengan pembimbing.

OK.. tak ada masalah dengan mata kuliah yang saya kontrak. Selanjutnya kita diskusi….Hahaha.. saya cuman bisa cengar-cengir menertawakan kebodohan saya. Apa itu state of the art..? Apa itu istilah-istilah yang disebutkan Profesor..? Sadar dengan kebingungan saya, Prof. ternyata telah menuliskan beberapa kata kunci pada secarik kertas post-it yang bisa saya bawa pulang dan HARUS DIPAHAMI MINGGU INI. APAAAA…?????

Itu belum seberapa.. semua hasil pemahaman kata kunci itu pun harus disampaikan secara menyeluruh beserta dengan SIMULATOR BUATAN SENDIRI SESUAI DENGAN KONSEP YANG ADA. WHAAATTT…??????? Sesaat saya pun lupa bahwa saat itu saya belum tidur dari kemarin. Kata kunci yang diberikan Prof. seolah-olah menari-nari riang diotak saya seolah-olah menyoraki shock therapy yang saya terima. Syukurnya banyak orang yang mendukung saya, ternyata saya tidak sendirian. Selanjutnya, saya harus lebih pandai berhitung untuk melalui semua ini.

Hitungan jari saja, minggu ini sisa 3 hari kerja. Kurangi satu hari kerja buat kepentingan mengajar, jadi 2 hari kerja. Kurangi satu hari lagi untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, sisa 1 hari dan itu hari Kamis besok. Saya mengutip perkataan partner saya, “Welcome to the jungle!”.

Leave a Reply

