Shalat Jumat Sambil Ditodong Revolver

Suatu hari jam setengah 12, pastinya hari itu adalah Jumat – Masa shalat Jumat di hari lain – seperti para pria muslim lainnya, saya beranjak menuju masjid untuk menunaikan shalat jumat. Ternyata masjid masih belum terlalu padat sehingga saya bisa berada di baris ke 4 dari depan. Berhubung muazin sudah bersiap-siap melantunkan azan, saya pun langsung bersila di tempat tersebut mengingat beres azan pasti akan langsung khotbah.

Namun tidak semua jemaah yang baru datang saat azan ikut duduk, termasuk seorang polisi yang berdiri di depan saya. Dengan gagah Bapak polisi tersebut berdiri dengan maksud saat azan beres akan menunaikan shalat sunnat. Awalnya saya tidak risau dengan revolver di pinggangnya beserta 5 peluru dari yang seharusnya 6. Tapi saya menjadi sedikit ngeri saat si Bapak sedang sujud.

Ya.. Moncong revolver persis mengarah ke kepala saya.. Target lock untuk head shoot. Karena ngeri, saat shalat jumatnya, saya pun berusaha berpindah dan menghindar dari revolver isi 5 tersebut. Hiii..

Leave a Reply

