Expiration Date

“Obat ini udah expire belum ya..?” Tanya saya kepada kakak sambil memperlihatkan satu tablet obat sakit kepala.

“Lihat aja di kemasannya.” Jawab kakak.

“Kemasannya cuma bungkus 1 tablet ini, bungkus luarnya udah gak ada.” Saya memperlihatkan kemasan obat tersebut.

“Ya udah, beli lagi aja di warung. Itu dibuang aja.” Si kakak gak mau ambil pusing.

“Kamu kan tukang obat tuh, coba kasih tau tuh orang yang bikin obat, klo expiration datenya jangan ditulis di kemasan luar aja. Kan bingung klo kemasan luarnya hilang atau udah dipotong-potong per tablet.” Saya protes karena kakak adalah apoteker.

“Mahal tau nyetaknya.” Jawab kakak.

Akhirnya obat tersebut saya buang ke tempat sampah, kemudian berangkat ke warung untuk membeli obat yang sama. Namun sesampainya di warung, saya pun hanya diberikan satu tablet obat tanpa expiration date di kemasannya. Masa saya buang juga..?? *geleng-geleng..

2 responses

Leave a Reply

