Acar Timun

Hari ini saya terlambat makan siang. Akibatnya, hidangan sayur favorit saya sudah ludes diborong peminat lain yang menjadi saingan saya setiap makan siang. Untung saja saya kenal dengan pemilik warung makan, sehingga saya bisa request untuk dibuatkan hidangan ini khusus buat saya. Setelah menunggu 10 menit, hidangan ini pun sudah ada di atas piring makan siang saya.

Di Indonesia kita sering menikmati acar timun dalam bentuk potongan kecil yang dilengkapi dengan wortel, nanas, bengkuang, cabe rawit serta bawang merah. Hidangan ini sering menjadi pelengkap dalam menikmai nasi goreng, sate, dll. Di manca negara tak terkecuali negara-negara barat, ‘pickles’ (=acar timun) pun menjadi kegemaran masyarakat segala golongan, Namun cara menghidangkannya sedikit berbeda dengan di Indonesia. Orang barat memilih menghidangkannya dalam bentuk irisan tipis dan diselipkan sebagai penguat rasa hamburger dan sandwich ketimbang menikmatinya langsung dalam potongan dadu. Tidak berlebihan juga jika kita katakan hidangan ini sebagai sayuran terfavorit di seluruh dunia.

Sudah dulu ceritanya ah , saya mau menikmati sayuran terfavorit di seluruh dunia dulu.. ^_^

Leave a Reply

