Mas Yakin Ini PS2 Baru..?

Saya : Mas, ada PS2 yang pake HDD gak..?

Mas : Ada, tapi saya gak nyaranin beli itu, lebih baik yang optik.

Saya : Lho kenapa..?

Mas : Ini rakitan mas. Barangnya sih baru dari pabriknya, cuma kondisinya sih kotaknya agak rusak.

Saya : Hoo.. klo kotaknya aja sih gak apa-apa. Tapi baru kan..? Berapa harganya..?

Mas : Baru mas dari pabrik, harga barunya 1.425.000.

Saya : Boleh liat barangnya..?

Mas : Sebentar ya, saya ambilkan.

Saya : Lho, kotaknya keliatan bagus toh. Coba buka Mas.

Mas : Ini mas, PS2 pake HDD 320 GB.

Saya : Mas, yakin ini baru..? Kok udah baret-baret gini..? Serial numbernya pun aneh, kode-kode produksinya udah retak-retak. Kayak udah barang rongsokan.

Mas : Kan saya udah bilang, barangnya begini.

Saya : Lah, tadi kan cuma bilang kotaknya, barangnya baru.

Mas : Iya ini baru dari pabrik..?

Saya : Pabrik mana..? Ini bekas kan..? Saya tanya, udah pernah dimaenin belum sama orang lain..?

Mas : Ya, saya gak jamin. Ini dari pabrik rakitannya.

Saya : Pabrik mana..?

Mas : Ini orang kita yang ngemodif Mas.

Saya : Modif dari bekas kan..? Yang udah rongsok.

Mas : Saya kurang tahu. Tapi harganya segitu Mas.

Saya : Barang rongsok kok harga baru.. Jualan kok gak bener..

Setelah bertanya ke toko lain, ternyata pabrik PS2 memang pernah mengeluarkan versi HDDnya, hanya saja tidak berjalan mulus sehingga ditarik dari peredaran. Nah yang rakitan-rakitan gini sebenernya dari barang rongsokan yang dijual baru. Ada-ada aja usaha orang jualan. Barang bekas kok dijual baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s