Algortima Greedy dan Brute-Force

Makalah ini saya buat untuk tugas analisis algoritma. Gak nyangka ternyata halamannya sampai membeludak. Karena belum sempat direvisi, maka saya sebut makalah ini dengan makalah versi beta 0.001.

Abstraknya seperti ini:

Algoritma Greedy adalah algoritma yang berusaha memecahkan masalah dengan cara mengambil pilihan terbaik atau solusi optimum yang diperoleh saat itu tanpa mempertimbangkan konsekwensi yang diterimanya kemudian. Sedangkan algoritma Brute-Force adalah algoritma yang yang lempang (straightforward) untuk memecahkan suatu masalah, biasanya langsung pada pernyataan masalah (problem statement), dan definisi konsep yang dilibatkan. Algoritma Greedy dan algoritma Brute-Force dapat diterapkan dalam penyelesaian persoalan transportasi seimbang, persoalan pewarnaan graf, dan pencarian kombinasi 5 kartu pada permainan poker. Eksperimen ini akan membahas langkah-langkah penyelesaian persoalan tersebut menggunakan algoritma Greedy dan Brute-Force. Pada eksperimen ini juga akan dicari kompleksitas algoritma Greedy dan Brute-Force dalam menyelesaikan 3 persoalan di atas.

Kata kunci: Algoritma Greedy, algoritma Brute-Force, transportasi seimbang, pewarnaan graf, permainan poker.

Lengkapnya, mohon di review makalah ini:

analisis algortima greedy dan brute force <sedang revisi>

Semoga bermanfaat ^^

4 responses

    • Halo, tulisannya juga sudah hilang jadi saya lupa. Caranya lihat saja langkah eksekusi fungsinya. Kalau mengerjakan program melalui matlab, kita bisa menggunakan profiler nya matlab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s