Banyak Spam Euy..

Buka dashboard blog 2persen, dapet notifikasi ada 10 komentar yang diblock otomatis jadi gak muncul di websitenya. Isinya kira-kira berbunyi (terjemahan dari bahasa Ingris):

  1. Hai, saya sedang browsing di internet kemudian ketemu dengan blog ini. Tulisanmu bagus dan saya tertarik untuk membacanya.. bla.. bla.. bla.. (padahal komentarnya di post di artikel yang gak ada tulisannya, cuman ada gambar)
  2. Hai, saya adalah owner dari perusahaan ini [situs web], saya tertarik berafiliasi dengan Anda. Apa yang Anda tuliskan di atas sangat menarik dan saya tertarik untuk mempelajarinya. Saya harap kamu bisa bergabung dalam bla.. bla.. bla.. (padahal ditulis di artikel about, yang isinya gak ada yang penting.. hahaha..)
  3. dan bla.. bla.. bla.. lainnya..

Klo gak diapusin folder spamnya, hmm mungkin udah ada ribuan kali komentar aneh yang salah tempat seperti ini (kira-kira ada 10-an per harinya). So klo dikomen yang bagus-bagus belum tentu dari hati orang yang ngomennya, bisa jadi itu spam. Makannya klo komen ke blog manapun jangan gombal-gombal. Mirip spam aja.. hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s