Makan Siang dengan Cicak, Kadal atau Tikus?

Laper.. ternyata sudah pukul 13.30 dan saya belum makan siang. Akhirnya saya tutup laptop dan turun ke lantai dasar (karena kantin ada di lantai dasar). Masuk kantin kemudian mengambil nasi dengan lauk ayam krispi plus tumis sayur dan sedikit cabe (karena tahu cabe mahal). Bayar, kemudian duduk di sebelah rombongan bapak-bapak yang sedang berdiskusi pasca makan siang.

Awalnya saya tidak begitu peduli dengan pembicaraan mereka dan terus menyantap hidangan makan siang yang saya beli. Tapi lama kelamaan frekwensi suara mereka semakin tinggi dan mau tidak mau saya pun harus mendengarkan apa yang mereka diskusikan.

Ternyata topiknya adalah tentang hukum makan cicak. Mereka dengan asik membicarakan apa hukum memakan cicak. Saya juga tidak tahu, tapi klo gak salah cicak itu binatang yang diperintahkan untuk dibunuh, tapi bukan untuk dimakan.

Menarik juga obrolan mereka, tapi ternyata pada awalnya saja yang menarik. Setelah membicarakan hukum makan cicak, mereka malah membayangkan bagaimana rasanya cicak. Kemudian bagaimana rasa cicak di makan hidup-hidup, dan lain-lain seputar makan cicak yang bikin orang yang sedang makan di sekitarnya sedikit tergangu.

Bukan hanya itu, pembicaraan mengarah ke biawak yaitu sejenis kadal teman baik cicak yang berbadan lebih besar suka hidup di rawa-rawa. Tapi yang ini bukan membahas hukum makan biawak melainkan melanjutkan rasa daging biawak. Salah seorang anggota diskusi berpendapat bahwa rasanya biawak mirip ayam goreng. Berarti rasanya sama dengan rasa ayam goreng yang saya makan..??

Tapi peserta diskusi lainnya berpendapat bahwa yang mirip danging ayam itu malah daging tikus…

Memangnya mereka sudah pernah makan ya??

One response

  1. Pingback: no name

Leave a Reply

