Fakta Mencengangkan Pada Rapor Semester Saat Elementary School

Malam ini saya melihat banyak dokumen-dokumen berharga berserakan di atas kasur. Ternyata ini ulah kakak saya yang sedang mencari akta kelahirannya, namun lupa untuk menyusun kembali dokumen ini. Dari sekian banyak dokumen berharga tentang riwayat hidup keluarga saya, ada satu yang menarik perhatian. Beberapa amplop coklat bertuliskan “Mr. Fadhil Hidayat”. Tulisan yang cukup besar dengan spidol hitam yang tebal. Saat saya dekati amplop itu, ternyata benda itu adalah dokumen rapor akademis saya saat saya sekolah di Overstreet Elementary School, Starkville, kota kecil di negara bagian Mississippi – USA.

Saat saya membuka dan membaca satu per satu amplop tersebut, sedikit tertawa karena nilai saya naik turun. Beberapa ada yang bertuliskan S (satisfaction) ada juga N (need to improve) dan beberapa bertuliskan I (improve). Untuk nilai angka, sebagian besar nilai saya adalah C+/- (range nilai antara80-70) dan D+/-(range nilai antara 70-60). Haha.. ternyata nilai saya tidak begitu baik..

Beberapa kali saya baca ulang isi amplop-amplop tersebut, ternyata ada yang membuat saya sedikit tidak percaya. Ternyata ada satu mata pelajaran yang nilai saya tidak pernah di bawah B (range nilai antara 96-94). Pada label kolom itu betuliskan “MATH”. Wah ternyata dulu saya jago matematika.. hehe..

Di amplop terakhir, saya menemukan 2 buah pita berwarna hijau dan merah bertuliskan penghargaan atas patisipasi pada acara “fun day” dan kegiatan olah raga bersama yang diadakan sekolah.

Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk terus menambah pengetahuan. InsyaAllah..

Leave a Reply

