Mengusir Kucing dengan Gagang Sapu

Si Oren dan Si Abu-abu, adalah sepasang kucing liar yang sering masuk ke rumah waktu malam hari. Biasanya sekitar jam 10 ke atas, mereka manjat lantai paling atas rumah kemudian masuk melalui sela-sela teralis besi.

Biasanya mereka langsung turun ke lantai bawah dan tidur di sofa ruang tamu. Tapi jika mereka melihat orang, dengan inisiatif tinggi mereka langsung bergegas ke pintu depan dan menunggu untuk dibukakan pintu.

Belum berakhir, 5 menit kemudian mereka pasti kembali. Sepertinya kegiatan ini sudah rutin dilakukan tanpa peduli reaksi orang.

Karena kesal dengan aktifitas mereka, saya pun menggoyang-goyangkan gagang sapu pada mereka. Aksi saya terlihat dari jauh oleh mereka yang tiba-tiba melompat dari atas sofa ke pojok dinding. Saking ketakutannya, mereka sudah seperti menempel di dinding bagaikan orang terpojok.

Merasa dapat ide, saya pun inisiatif menyilangkan sapu di antara pegangan tangga lantai atas rumah. Benar saja, si kucing ini takut untuk turun ke lantai bawah. Dan saat saya menyingkirkan sapu itu, mereka pun dengan bebas kembali ke sofa. Sekarang sapu itu selalu saya silangkan di tangga lantai atas. Dan sampai sekarang mereka tidak berani turun ke lantai bawah. Mereka hanya bisa mengeong sebentar di lantai atas kemudian pergi entah kemana.

Mungkinkah kucing takut gagang sapu..??

Semoga bermanfaat.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s