Up In The Air (2009)

Gambar dari: http://www.imdb.com

Awalnya saya kira film ini akan membosankan. Di awal scene, film ini menampilkan cuplikan ekspresi kekecewaan dan kekesalan seorang pegawai yang sedang akan di PHK. Banyak kata-katanya dan sepertinya berpotensi membuat penontonnya tertidur.

Berikutnya diceritakan seorang pria bernama Ryan Bingham (George Clooney) adalah seorang pegawai handal dari perusahaan bernama GoalQuestXX yang bergerak di bidang jasa ‘pemecatan’ pegawai.  Untuk melakukan pekerjaannya tersebut, Ryan berkelana ke seluruh penjuru negeri dengan menggunakan pesawat American Airlines. Obsesinya adalah mencapai 10.000 mil perjalanannya dan mendapatkan bonus dari perusahaan penerbangan.

Namun obsesinya terancam saat seorang pegawai baru Natalie Keener (Anna Kendrick) berinisiatif untuk menerapkan IT dalam melaksanakan pekerjaan sosial tersebut. Dengan alasan hemat biaya, akhirnya pimpinan perusahaan pun menyetujuinya.

Film ini juga dibumbui drama percintaan yang menarik. Ryan adalah orang yang tidak peduli akan persoalan yang berhubungan dengan perasaan, hingga akhirnya keteguhannya goyah saat bertemu dengan Alex Goran (Vera Farmiga).

Endingnya memang sedikit berbeda, namun yang terpenting Ryan akhirnya dapat bangkit dari keterpurukan dan kembali beraktivitas untuk mencari tujuan hidupnya yang baru.

Oya, menurut saya yang membuat film ini bagus adalah kemampuan berakting dari ketiga pemeran utamanya. Dan ternyata yang berpendapat ini bukan saya saja, terbukti bahwa ketiga pemeran utama film ini menjadi kandidat kuat peraih piala oscar dari kategori best actor dan best actrees 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s