Hachiko – “Jangan lupakan orang yang kamu cintai”

Gambar dari: http://www.imdb.com

Film drama yang diadaptasi dari kisah nyata dari negeri sakura ini berkisah tentang kesetiaan seekor anjing kepada majikannya. Film ini terdiri dari 2 versi yang sedikit berbeda (walaupun inti ceritanya persis sama), yaitu versi Jepang dan versi Hollywood.

Secara umum ceritanya begini..

Hachiko adalah anjing pungutan oleh seorang profesor. Hachiko dengan setia mengantarkan profesor berangkat kerja ke stasiun kereta dan menjemputnya pada sore hari saat kereta pulang datang. Hingga suatu hari sang profesor tak akan muncul kembali untuk selamanya. Namun Hachiko tetap setia menunggu majikannya walaupun kejadian yang dia harapkan sangat mustahil untuk terjadi. Hingga akhirnya Hachiko pun mati setelah 9 tahun penantiannya.

Film ini sangat menyentuh, dengan pesan moral bahwa binatang saja tidak pernah melupakan orang yang berarti baginya, seharusnya manusia lebih baik dari binatang.

Oya, sekarang Hachiko sangat dihormati di negara Jepang. Rakyat Jepang pun membangun sebuah monumen berbentuk patung anjing ‘Hachiko’ tidak jauh dari stasiun Shibuya.

Gambar dari: wikipedia.com

Semoga bermanfaat.. ^^

2 responses

    • Amin, semoga keinginan tercapai. Terus berusaha ya. Oya dulu saya waktu masih kecil (6 tahun) pernah lewat sana, tapi masih gak tau apa-apa.. hehehe.. Mudah-mudahan bisa diizinkan kembali ke sana.. Amin ya Allah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s