The Break-Up (2006)

Sebenarnya The Break-Up bukan film baru dan juga saat ini bukan pertama kalinya saya menontonya. Seolah-olah menyambut valentine, beberapa televisi pun berlomba-lomba menyiarkan film yang bertemakan romantis. Tanpa bermaksud menyambutnya (karena tidak merayakan valentine.. hehehe), saya pun memilih salah satu siaran saat itu. Nah pilihan saya jatuh pada film ini.

Ceritanya sedikit berbeda dengan film romantis lainnya yang biasa bertemakan suksesnya suatu hubungan. The Break-Up ini menceritakan tentang putusnya suatu hubungan yang telah dijalankan cukup lama.

Diceritakan seorang tour guide bernama Gary Grobowski (Vince Vaughn) telah berhubungan lama dengan seorang seniman bernama Brooke Mayers (Jennifer Anniston). Hubungan mereka cukup erat, bahkan hingga saling berbagi kondominium yang sama.

Awal konfliknya adalah saat Gary tidak mau membantu pekerjaan rumah yang biasa dikerjakan Brooke. Kemarahan Brooke pun menjadi karena Gary tidak pernah menyempatkan waktunya untuk menikmati saat-saat bersama. Gary pun marah kepada Brooke karena menganggap Brooke terlalu arogan terhadapnya. Akhirnya pecahlah perselisihan diantara mereka.

Ending cerita ini cukup menarik. Pada akhirnya mereka pun berpisah (sesuai dengan judulnya). Namun dengan perpisahan mereka bisa menata ulang hidup masing-masing. Selain itu mereka juga menemukan kembali rasa ketertarikan antara satu sama lain, walaupun tidak diceritakan apakah mereka akan berhubungan kembali atau tidak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s