The Blind Side (2009)

Film true base story yang meraih 2 kategori nominasi Oscar ini bercerita tentang seorang anak imigran ras negro bernama Michael Oher yang tinggal di Amerika. Anak terlantar ini, sehari-harinya menggelandang di jalan-jalan kota. Hingga akhirnya dia diadopsi oleh keluarga ras kulit putih.

Anggapan kebanyakan rakyat Amerika tentang orang kulit hitam yang selalu membuat keonaran ternyata salah. Big Mike (panggilan Michael Oher) justru membawa kebahagiaan bagi keluarga ini. Hingga akhirnya keluarga ini menyekolahkan hingga mengurus hak asuh atasnya.

Dengan keluarga ini juga dia bisa mengembangkan bakatnya dalam melindungi orang yang dia sayangi. Bakatnya ini diterapkan dalam permainan American Football. Akibat tindakan adik angkatnya, bakat yang terpendam ini pun mulai dilirik oleh banyak team football professional di seluruh wilayah di Amerika. Hingga akhirnya dia pun berpisah dengan keluarga yang membesarkannya untuk menjalani kehidupan sebagai seorang atlit football profesional.

Film ini mengandung banyak pesan moral, terutama tentang pentingnya kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan sehingga dapat mendatangkan kebahagiaan.

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s