UAS Multimedia Matematika Tahap 3

Bismillah..


Tugas pada tahap 3:

  • Buat Langkah-langkah pengerjaan, yaitu langkah-langkah membuat multimedia. Tuliskan juga script program yang dibuat dan logikanya. Sertakan pula link untuk download file *.fla dan *.swf  yang telah dikerjakan.
  • Post juga screen capture multimedia dan cara menggunakan  multimedia tersebut.

Petunjuk:

Kerjakan HANYA SATU HALAMAN INTI saja, misal pengenalan kubus bagian pengenalan sudut saja (hanya contoh..).

Aturan:

  • Batas waktu post tanggal 15 Januari 2010 pukul 23.59 WIB.
  • Toleransi keterlambatan maksimal 4 jam (berlaku pengurangan nilai -1 per jam) .
  • Jika melebihi toleransi waktu 4 jam, tugas uas tahap 3 (saja) tidak diterima.
  • Aturan teknis lainnya sama dengan aturan teknis tugas uas tahap 1 dan 2.

Selamat bekerja ^^..

132 responses

  1. Asw kang..maaf sblmnya..tp apa g bs diundur pngumpulannya..?masalahnya qt ujian bkn cm mulmed aja kan..qt jg mesti mikirin ujian yg lain……

    • Waduh.. maaf terpaksa hrs dimajukan karena permintaan dosen utama dan di luar kehendak saya bu.. tapi porsinya sudah saya kurangi, pilih yang mudah menurut kalian saja (selain intro dan container ya.. harus materinya). Cukup 1 tampilan saja, kalo sanggup lebih boleh saja. Porsi nilainya pun saya kurangi dan karenanya nilai B saya berlakukan kembali.. maaf ya.. ini di luar kuasa saya.

  2. kang saya agak kurang jelas. langkah2 pengerjaannya tuh bikinny lgsg bikin artikel baru d blog? terus yg bikin langkah2 pengerjaan menggunakan flash itu apa maksudny?
    kan katanya ad 2 tampilan bwt isi, berarti salah satu aj?

  3. bos, jujur aja bikin kaya ginian tu bukan spesialisasi mahasiswa jurusan matematika tapi jurusan ilkom. lagian sebelumnya ga dijelasin dulu cara pembuatannya, mana mungkin dalam tengat waktu sesingkat itu(sampai tanggal 15 januari) kita bisa maksimal ngerjainnya. masa kita ngorbanin mata kuliah lain yang lebih matematik daripada mata kuliah ini dan jelas2 lebih dibutuhkan untuk mahasiswa matematik sendiri…!!!yang logis aja kalo ngasih tugas tu!!

    • hmm.. sepertinya ini ilmu umum kok.. klo di ilkom lebih ke teknis lagi.. coba aja cek ttg membuat story board dan implementasinya.. banyak yg bisa kok walaupun dia orang ips.. nah lho..? Dicoba dulu saja, searcing mandiri dl aja.. klo gak tau tanyakan yg tidak dimengerti..

  4. kang, masya alloh…jangan membebani kami.saya baru mengenal flash dengan akang. mana mungkin dalam waktu yang singkat itu bisa dikerjakan…sementara minggu2 ini ada 3 ujian….empati lah kang…

    • Saya juga bingung euy ttg pengunduran waktu.. maunya sie diundur.. maaf ya.. pokoknya buat semaksimal mungkin sesuai kemampuan.. sy ngerti kok kondisi kalian..

  5. Spkat m rizki, mhon pnjlsn yg lgkp ttg tgs..krn slma ni pun bhs yg dgunakan ambigu n krg jls..jd mhon scptnya djelaskn mksdnya spt ap,spy qta bs ngrjain jg tnp hrs ol mulu nunggu jwbn dr k’fadhl..mksh..

  6. kang..bererti kita bkinya 1 halaman saja?jadi gda menututama.swf yang ngendaliin semua..???bereri yang inti ya ja???n 1 swf dan 1 fla ja ya kang???klo dari contoh pengenalan kubus..yang games ya di ambli salah satu ja??gtu bukan pa?

  7. bobotoh :
    bos, jujur aja bikin kaya ginian tu bukan spesialisasi mahasiswa jurusan matematika tapi jurusan ilkom. lagian sebelumnya ga dijelasin dulu cara pembuatannya, mana mungkin dalam tengat waktu sesingkat itu(sampai tanggal 15 januari) kita bisa maksimal ngerjainnya. masa kita ngorbanin mata kuliah lain yang lebih matematik daripada mata kuliah ini dan jelas2 lebih dibutuhkan untuk mahasiswa matematik sendiri…!!!yang logis aja kalo ngasih tugas tu!!

    tenang tenang tenang bro..
    santai aja…
    walaupun yang bawah panas,,tetapi yang atas anyeb aja..
    yang penting nilainya A semua…
    hahahahaha….

    • waduh.. perasaan udah saya jawab pertanyaan yang sama.. ini bagian dari multimedia kok.. memangnya harapan Anda tentang multimedia itu bagaimana..? Anda langsung instan bisa tanpa perlu mempelajari ilmu komputernya..? Sudah saya coba untuk memberikan contoh, jadi kerjakan saja sebaik-baiknya..).

  8. salam kenal..
    saya adalah seorang pengajar yang memanfaatkan media flash dalam mengajar.
    sebelumnya saya cuma mau beropini.
    ada betulnya apa yang diaktakan oleh bobotoh dan muhammad.
    karena saya pernah lihat sendiri tugas yang dikerjakan oleh mahasiswanya emang bobotnya lumayan rada berat,karena lebih menitik beratkan pada program aplikasinya.
    sementara yang amat bermanfaat buat dilapangan (buat diguanakan sebagai media pembelajaran) sebenarnya bukanlah aplikasinya namun media penyampaianya. yaitu BAGAIMANA CARA MENYAMPAIKAN MATERI MATEMATIKA KEPADA SISWA AGAR LEBIH MENARIK DAN DISENANGI.
    jadi menurut saya alangkah baiknya jika di perdalamnya itu ” menu-menu interaktifnya” dan animasi.

  9. Terima kasih Pak/Kang Avatar. Tentang “BAGAIMANA CARA MENYAMPAIKAN MATERI MATEMATIKA KEPADA SISWA AGAR LEBIH MENARIK DAN DISENANGI” pastinya sudah dipelajari pada matakuliah lain. Nah pada mata kuliah memang lebih menitik beratkan pada aplikasi, dan diharapkan calon pendidik ini mampu mengkonsep dan membuat aplikasi sendiri. Oya salam kenal juga, nama saya Fadhil Hidayat. Terima kasih atas sarannya Pak/Kang Avatar.

  10. Kang pokoknya kita buat yang menurut kita mudah asalkan itu bagus dan menarik????
    Masalahnya saya ga tau sriptnya klo saya di suruh buat Misal yang kayk pnya akang tentang “menyusun jaring2 itu”….
    tapi saya tetep buat menggunakan animasi2 dan satu tampilan materinya…
    gpa2 klo kyk gtu kan????
    1 masalah lagi karena waktunya yang singkat dan dlm wktu yang brsamaan saya lg UAS…
    Trimakasih…

  11. Ya.. buat yang mudah saja.. artinya kemarin sudah membuat storyboard, sekarang pilih materi yang paling mudah di storyboard.. cukup satu tampilan saja..

  12. assalamualaikum
    insyaAllah dikerjakan dengan senang.SEMANGAT

    HANYA USAHA DAN DOA YANG MAMPU MEMBUAT KITA BISA. PASTI BISA MENGATUR WAKTUNYA KALAU MAU BERUSAHA….

    OK TEMAN-TEMAN

    TETAP HADAPI SEMUA INI DENGAN SENYUMAN

  13. meuni ngahesekeun… bismilah weh kawan yang terjadi biarlah terjadi… kerjain weh sebisanya da nilai di dosen utama… santay kawan…

      • okelah kalau begitu paaa,,
        baiklah jikalau begitu paaa,
        aq dh nyoba ngerjain walopun ad yg blm pa fadil terangkan yaitu tentang animasi,,
        mdh2an ini adalah tugas yg terakhir saya kerjakan,,
        amiiiiin..

  14. UAS TAHAP 3
    Nama : Eva Azizah
    NIM : 0605658
    Blog :http://www.ziddu.com/download/8167373/UAS.rar.html

    Tambahan, karena multimedia yang berhasil dibuat agak berbeda dengan story board awal yang telah di upload, maka saya buat story board baru yang digabung dengan UAS Tahap 3 ini.
    Harap maklum.
    Oya, trus yang UAS Tahap 2 kayanya ga saya tulis lagi di comment UAS Tahap 2, tapi langsung dikirim ke blog saya waktu tgl 9 januari, gpp kan?

    Makasih …

  15. Nama : Desnila Dianita
    NIM : 0602852

    Pak, sebenarnya untuk tugas UAS 3 ini sudah ada juga di tugas uas sebelumnya di blok saya di http://desnilasholeha.multiply.com/journal/item/1/Trigonometri, di bagian paling bawah ada 3 link, nah link itu berisi file cara pembuatan multimedia interaktif dan juga file fla beserta swf’nya.

    Kedua link itu kalo boleh saya keti yaitu http://www.4shared.com/file/192421298/ce3e2f57/Pembuatan_MMI_Trigonometri.html dan http://www.4shared.com/file/192429615/baeb59d1/multimedia_trigonometri.html

    Nuhun pak.

  16. Bismillah
    maaf pak,saya kira tugasnya langsung dipost dblog yang udah sy buat tanpa perlu ngepost pemberitahuan ke blog bpk lg.
    Tadi sekitar pukul 22.49 sudah dipost ke blog saya.
    Silahkan dicek pak.
    Yuli ayu k
    0605684

  17. Kang, saya saya kira ga usah Post lagi k blog akang karena sudah ada nama blog kita yang kemarin di postin itu. Tapi saya mngerjakan dan mengepostkan tugas UAS saya tepat waktu ko, jadi Bapk lyat di Blog saya kapan tulisan blog saya terbit….sya harap pengertian bpk…

    Nama : Nurfatul Jannah
    NIM : 0700016
    blog : http://nurfatuljannah.wordpress.com/

  18. Assalamualaikum..
    pa saya isanatika trias pa saya udah merikasa tugas tahap 1,2,3 saya semuanya tidak ada masalah….dan saya sudah mencoba mendownload semuanya ga ada masalah…dan bisa dijalanin di ke3 komputer dan laptop saya…terus sebelum bapa download temen saya mendownload dan berhasil..pa tolong penjelasanya…
    memang program saya 17 MB apa terlalu berat??
    pa apa perlu FNUB?pa apa perlu tugas saya diburn ke CD??mhn bales…

  19. Assalamu’alaikum…

    Kang, saya sudah klik link blog saya, nampaknya tidak ada masalah apa-apa.
    Malahan saya sudah mencoba mendownloadnya, alhamdulillah berhasil.
    Besar program file “Melukis sudut-sudut istimewa, yuk!”, yang telah saya convert ke dalam bentuk rar, yaitu:
    “Program Melukis Sudut” ===> 23.21 MB.

    Kalo dirasa itu terlalu berat, ada punya teman saya yang mencapai 28 MB, tapi tidak ada masalah.

    Oh iya Kang, untuk revisi nilai bagaimana?
    Apakah saya harus melakukan FNUB?

    terima kasih…

Leave a Reply

