The Fall – Film yang menginspirasi agar bangkit kembali..

Bismillah..

aaa

Sebenernya film The Fall ini diluncurkan tahun 2006, tapi saya baru menontonnya tadi. Awalnya memang membosankan, namun ternyata isinya menarik dan membuat kita jadi penasaran kelanjutan ceritanya. Ceritanya kira-kira begini.. (versi saya)

Film ini mengkisahkan seorang pemuda bernama Roy (Lee Pace) dan gadis kecil nan lucu bernama Alexandria (Cantica Untaru) dengan setting tempat dan waktu di Salah satu rumah sakit Los Angeles waktu kira-kira di awal abad 21 (1900-1920, mungkin.. baca dari sinopsisnya.. hehehe..🙂 ). Ceritanya Roy dan Alexandria ini adala pasien rumah sakit tersebut. Roy masuk rumah sakit karena lumpuh akibat mengalami kecelakaan dalam bekerja sebagai stundman film (diceritakan hanya pada saat intro saja, jadi jika kita kurang memperhatikan pasti akan sedikit bingung dengan jalan ceritannya), sementara Alexandria adalah gadis kecil yang biasa membantu untuk memanen buah jeruk, harus menjalani terapi pemulihan tangannya yang cidera akibat terjatuh dari pohon.

Suatu hari, Alexandria berniat memberikan surat kepada perawatnya yang berada di halaman rumah sakit. Surat tersebut dilemparkan lewat jendela dari lantai 2 rumah sakit. Namun surat tersebut terbang ke ruangan lain. Perawat Evelyn yang sedang membeli buah-buahan memintaa maaf kepada Alexandria bahwa dia tidak bisa mengejar surat tersebut. Akhirnya Alexandria sendiri yang turun dan pergi mencarinya. Namun tanpa sengaja surat itu jatuh ke tangan Roy, dari sinilah pertemuan Roy dan Alexandria.

Sejak lumpuh akibat kecelakaan, Roy menjadi seorang yang diperbudak oleh obat-obatan. Untuk memenuhi hasratnya ini, ia berusaha mempengaruhi Alexandria dengan cerita yang menarik namun harus ada imbalannya. Ia akan bercerita jika Alexandria mau mencuri M-O-R-P-H-I-N-E (three) dari gudang obat. Karena rasa penasaran, Alexandria dengan senang hati melakukannya. Namun yang menarik adalah kisah yang diceritakan oleh Roy. Jadi ada cerita di dalam cerita.

Roy menceritakan tentang 5 orang bandit yang berjuang untuk satu tujuan. Tiap bandit mempunyai keahlian yang berbeda-beda. Tekadnya adalah membunuh seorang Gubenur Jendral Spanyol yang telah merampas haknya. Petualangan seru 5 bandit ini pun dimulai. Namun jangan marah jika tiba-tiba di tengah jalan ceritanya dihentikan sementara karena kembali ke cerita Roy dan Alexandria.

Hmm.. kalau saya ceritakan semua nanti tidak jadi menarik lagi.. Nah untuk menambah penasaran, coba temukan jawaban pertanyaan ini:

  • Apa hubungan Roy dan Alexandria..?
  • Apa hubungan kisah 5 Bandit dengan kisah Roy..?
  • Apa yang terjadi dengan Roy dan Alexandria berikutnya..?

Yang pasti, banyak pesan moral yang dapat kita saring dari film ini. Salah satunya terus bangkit, walau harus terjatuh berkali-kali..

3 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s